Kamis, 21 Maret 2019

Tips Saptitank Terbaru 2019 Versi Maju Jaya




TERNYATA INI PENYEBAB SEPTICTANK CEPAT PENUH

Salah satu sarana penting pada sebuah rumah adalah septic tank. Karena berfungsi untuk menampung kotoran hasil pembuangan air besar manusia. Lalu, bagaimana jika septic tank sering penuh meski sudah rutin dikuras? Berikut beberapa penyebabnya.

1. SALAH POSISI
Tak hanya asal dibuat. Pembangunan septic tank juga harus mempertimbangkan posisi sumber air. Posisi septic tank harus jauh di atas sumber air agar kotoran yang ada di dalamnya mudah diurai oleh bakteri. Selain itu, pembuatan septic tank yang jauh dari sumber air akan menghindarkan penyumbatan saat musim hujan tiba. Kesalahan posisi pembuatan septic tank akan menyebabkan sering penuh meski telah dikuras secara berkala.


2. SALURAN AIR YANG KURANG BAIK
Pembangunan septic tank yang berdekatan dengan sumber air tanah akan menyebabkan saluran air yang tidak bisa berjalan dengan lancar dan terjadi penyumbatan. Terlebih lagi saat musim penghujan, kemampuan tanah dalam menyerap air akan berkurang. Hal inilah yang menyebabkan septic tank sering penuh meski berulang kali dikuras. Oleh karena itu, prmbangunan septic tank seharusnya dilengkapi dengan saluran air yang baik agar tidak terjadi penyumbatan.


3. TIDAK ADANYA BAKTERI PENGURAI
Agar kotoran manusia bisa diurai, di dalam septic tank harus ada bakteri pengurai. Namun, bakteri pengurai ini tiba-tiba bisa hilang atau mati karena penggunaan bahan kimia saat membersihkan kloset. Bahan kimia inilah yang membunuh bakteri sehingga kotoran tidak bisa diuraikan sehingga bentuknya tetap seperti saat dikeluarkan. Jika ini terus menumpuk maka tak heran kalau mendapati septic tank cepat penuh akibat dari penumpukan kotoran yang tidak terurai.
Untuk mengatasi masalah ini and bisa membeli bubuk penyubur bakteri pengurai yang banyak dijual di pasaran. Agar kotoran bisa cepat diuraikan dan septic tank bisa kembali longgar.


4. SAMPAH SELAIN KOTORAN MANUSIA
Selain tempat pembuangan kotoran manusia, septic tank sering beralih fungsi sebagai tempat sampah untuk membuang berbagai sampah seperti pembalut, diaper, tisu, puntung rokok dan lain sebagainya. Jika sampah-sampah ini terus menumpuk dan memenuhi septic tank, maka tak heran jika septic tank sering penuh.
Agar ini tidak terjadi, jangan membuang sampah di dalam septic tank atau kloset. Sediakan tempat sampah kecil di kamar mandi untuk menampung sampah. Lalu buanglah pada tempatnya.


5. UKURAN SEPICTANK TERLALU KECIL
Selain ditempatkan jauh dari sumber air tanah, pembangunan septic tank juga harus ditentukan dengan banyaknya penghuni rumah. Jika septic tank untuk bangunan kos-kosan atau kontrakan dengan jumlah penghuni yang cukup banyak, sebaiknya ukuran septic tank juga harus besar.
Ukuran septic tank yang terlalu kecil dari yang seharusnya bisa menjadi penyebab cepat penuh meski sudah sering dilakukan pengurasan. Maka dari itu, buatlah ukuran septic tank sesuai dengan yang seharusnya. Jika banyak penghuni, buatlah dengan ukuran besar. Jika tidak banyak penghuni, bisa dibangun dengan ukuran yang lebih kecil.
Demikian beberapa hal yang bisa menyebabkan septic tank sering penuh meski sering dikuras. Penuhnya septic tank ini bisa menyebabkan bau yang tidak enak pada WC yang disebabkan oleh melubernya isi dari septic tank. Jika septic tank penuh dan anda membutuhkan jasa sedot WC. Segera hubungi 081333619444. Berbagai keluhan septic tank anda akan kami tangani dengan profesional karena kami adalah jasa sedot WC berpengalaman dengan harga bersahabat

Tips Saptitank Terbaru 2019 Versi Maju Jaya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Agus~Net

0 komentar:

Posting Komentar